Senin, 04 Mei 2009

The Law - Dhani Mulan


Antara The Law, Dhani dan Mulan
Space Available

Masih ingatkah anda dengan sebuah lagu rap yang liriknya sangat kontroversi, dengan menghina Maia Estianty? Lagu tersebut sempat tersebar di jaringan dunia maya internet. Sang Rapper, menamakan dirinya The Law (Sang Hukum). Dan tahukah anda apa yang terjadi dengannya sekarang?

Alih-alih dituntut karena perusakan nama baik, rapper bertubuh gempal ini direkrut oleh manajemen milik Ahmad Dhani, Republik Cinta Management. Dan celoteh-celotehnya sudah bisa anda dengar di album terbaru Mahadewi, dimana dia berkolaborasi di beberapa lagu. Dan tidak hanya sampai disitu saja, kini The Law kembali membuat gebrakan.

Kepala gw pusing muter-muter ga berhenti
Setiap kali gw liat tayangan di televisi,
yang kayak kekurangan berita
Kurang kerjaan,
orang kawin cerai kok dijadiin bahan

Haha! Ini adalah potongan lirik pembuka di lagu terbarunya. Berjudul Dhani Mulan. Lirik nakal menyentil memang menjadi kekuatan utama lagu ini. Tapi bukan hanya itu, beat yang mengiringi pun enak dan mengajak kita semua bergoyang. Bagian reffrein yang monoton seolah menjadi mantra yang terus-menerus menempel di dalam kepala setelah mendengarnya.

Dhani Mulan, Dhani Mulan,
Dhani Mulan, Dhani
Lagi-lagi Dhani Mulan, Dhani Mulan, Dhani
said, "Dhani is Dhani and Mulan is Mulan"
and apa di dunia cuma ada Dhani dan Mulan?

Banyak pihak yang disindir dengan keras oleh The Law, tersirat tapi tak tersurat. Nakal, tapi menggelitik. Bisa bikin anda tersenyum, atau mungkin marah tersindir. Kita lihat saja apakah lagu yang satu ini akan bermasalah dengan orang-orang yang disindir di liriknya atau malah menjadi top request di semua stasiun tv dan radio.
(doroii - djwirya.com)

Gunakan Nada Sambung Pribadi The Law - Dhani Mulan. Dan jangan lupa beli Kaset dan CD original The Law - Dhani Mulan dari album mereka, untuk menghargai karya musisi anak negeri.

download mp3

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Oi. Parabéns pelo seu excelente blog. Gostaria de lhe convidar para visitar meu blog e conhecer alguma coisa sobre o Brasil. Abração

Inboxmusic mengatakan...

Thanks for your comment

Dapat Duit Dari HP | Buat Biodiesel